Thursday, September 4, 2008

Parahnya Koneksi Speedy

Sudah hampir 1 minggu koneksi speedy di kantorku tersendat-sendat. Putus-nyambung, nyambung-putus. Sehari 3-5 kali nelpon ke 147 lapor. Kalau habis dilapori 2-3 jam kemudian nyambung tapi hanya beberapa menit kemudian putus lagi. Lalu nyambung lagi selama 2-3 jam lalu putus lagi 3 jam-an. Wuahhhh.... pusing.

Ini gambarnya waktu lagi diskonek... perhatikan jam dan tanggal di sudut kanan atas.



Lihat di bagian 'Testing ISP connectivity' nilai testnya fail. Artinya tidak ada koneksi ke speedy. Sudah begitu kadang-kadang si customer service-nya ngeyel; “menurut catatan kami dua menit yang lalu masih ada hubungan ke internet, pak”. Waduh capek deeh...

Kalau masih kurang puas ini hasil test ping dns server.



Keadaan ini berlangsung dari jam 1 siang tadi sampai jam 4 sore masih tetep begitu, sampai modem dimatikan karena bosen nunggu, terus pulang, bobok.

Paginya ngetest lagi hasilnya begini... konek?



Ini hasil ping dns server nya... masih pada jam 8:25



Tidak diketahui bisa konek sampai berapa lama...

Lihat gambar dibawah... ini kejadian jam 9 lebih 11 menit... bayangkan bagaimana payahnya speedy...
Lihat tulisan 100% packet loss? (baris kedua dari bawah). Itu berarti komputer saya tidak bisa berkomunikasi dengan nomer IP yang dimaksud, yaitu nomer IP DNS server telkom.



Masak kejadian begini bisa berlangsung selama hampir 1 minggu? Untuk perusahaan sebesar telkom? Udah balikin duit gue, siniiiih!!!!

...updated... (10 September 2008)

Tanggal 8 september 2008 koneksi udah bisa dibilang normal. Seharian diskonek sekitar 10 menit tapi selebihnya konek terus, nggak pa-pa barangkali lagi diperiksa di sononya.

Tanggal 9,10 september sampai tulisan ini dibuat koneksi sudah normal sepenuhnya. User nggak ada yang komplain lagi, update antivirus lancar, email, browsing semua lancar. Orang Speedy sama orang Telkom dateng ke kantor sekitar jam 10-an ngechek jaringan internet, normal semua.

Sorry ya, pak kemarin saya ngata-ngatain. Habis saya juga dikata-katain bos... pisss...:)

No comments: