Tuesday, February 24, 2009

Konek Dengan Indosat, LG KU250, Slackware 12.1

Inilah langkah-ku waktu konek ke inet pake LG-KU250 (3g for all), kartu mentari gsm dan slackware linux di mesin Pentium III katmai 550 mhz.

1.Colokin hp ke port USB yang tersedia dengan kabel data yang disediakan waktu beli hp. Kalau beli baru pasti ada di dalam box-nya, kalau beli seken kadang ada, kadang nggak.

2.Buka terminal/ konsole, ketik 'dmesg' enter.



Lihat baik-baik baris ke 4 dari bawah, dan sekitarnya... itu menandakan bahwa hp kita sudah terdeteksi sebagai modem di interface /dev/ttyACM0.

3.Setelah itu, buka KPPP. Dari KickStar, Internet, KPP-Internet Dial Up Tool. Klik configure, di tab account klik add, lalu ada popup window pilih manual setup. Saya bikin account indosat mentari durasi. Nih screenshotnya... kalau udah klik ok.



4.Window akan kembali ke tampilan setting account, tapi kali pilih tab modem, klik add, beri nama modem anda misal 'cellphone' pastikan Modem Device dipilih di /dev/ttyACM0 seperti yang kita lihat di output terminal tadi.



5.Lalu pindah ke tab modem, terus klik Modem Command, masukkan extra init kayak gini; AT+CGDCONT=1,”IP”,”indosatgprs” kalo kartu anda im3 ganti bagian 'indosatgprs' dengan 'www.indosat-m3.net'.



6.Klik ok. Lalu ok lagi. Isi username dengan 'indosat@durasi' (tanpa tanda kutip) password sama kayak gitu. Terus klik connect, tunggu sebentar kalau udah konek window KPPP akan ter-minimize, dan kalau dibuka kelihatan jadi kayak gini.



Connected at Unknown speed? Biarin ajah namanya juga murah... :) yang penting bisa pop email bisa komen2 dikit di facebook temen, posting di blog... cukup

7.Kalo anda pencet tombol details nanti keluar gambar kayak gini;



itu local address sama remote address-nya kelihatan, berapa bytes data yang masuk, berapa byte keluar juga kelihatan.

8.Udah... ah

No comments: